Jumat, 18 Januari 2013

Pulang Kampung, Rivaldo Bela Klub Divisi Dua

Rivaldo, Mantan pemain Timnas Brasil, yang kini telah berusia 40 tahun akhirnya memutuskan untuk pulang kampung. Setelah melanglang buana meninggalkan tanah kelahirannya sejak 1996, ketika Rivaldo hijrah ke Portugal untuk bermain bersama Deportivo La Coruna dari Palmeiras, kini Rivaldo kembali bermain di Brasil.

Pesepakbola veteran yang pernah merasakan manisnya gelar juara Piala Dunia 2002 dan menjadi pemain terbaik dunia 1999 ini memutuskan untuk meninggalkan klub asal Angola, Kabuscorp, dan bermain untuk klub divisi dua Liga Brasil, Sao Caetano.

Caetano sendiri telah melontarkan komentarnya apabila kedatangan Rivaldo bakal memberikan perubahan yang signifikan untuk klub berjuluk Azulao alias Big Blue itu. “Kedatangannya akan memberikan kekuatan yang signifikan di lini tengah. Kualitasnya benar-benar luar biasa dan dia akan membantu klub ini dengan pengalaman dan kepemimpinannya,” ujar Presiden Klub Caetano Nairo Ferreira de Souza.

Rivaldo sendiri mengungkapkan perasaan melalui akun Twitter miliknya dan merasa bersyukur masih mendapat kesempatan bermain. “Saya bersyukur kepada Tuhan karena di umur 40 saya masih mendapat kesempatan untuk bermain. Saya telah mendapat beberapa tawaran dari klub, dan saya sangat senang,” ujar Rivaldo.

Rivaldo memulai karier profesionalnya sejak 1991, kala pemain dengan tinggi 186 cm ini berusia 19 tahun. Klub pertama yang dibelanya adalah Santa Cruz. Sementara total klub yang pernah dibela pemain bernama asli Rivaldo Vitor Borba Ferreira ini sendiri sebanyak 12 klub.(Sky Sports/Gan)

Sumber: Liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar