Sabtu, 19 Januari 2013

Rekor Kemenangan Barcelona Patah Juga


RHFOOTBALL - [20/1] Barcelona akhirnya menelan kekalahan perdananya di La Liga musim 2012/2013 setelah harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Real Sociedad 3-2.

Barcelona mampu unggul terlebih dahulu lewat bintangnya Lionel Messi di menit 7', Messi yang menerima assist dari Iniesta tidak menyia-nyiakan begitu saja, Barcelona unggul 1-0.

Pada menit 25' giliran Pedro Rodriguez yang mampu merobek jala gawang Bravo. Berawal dari umpan manis Xavi kepada Dani Alves ke sisi kanan, Alves mampu mengumpan silang yang mengarah ke ke kotak penalti Sociedad dan di akhiri dengan sempurna oleh Pedro dari jarak dekat, 2-0 untuk Barcelona.

Namun pada menit 41' tim tuan rumah mampu memperkecil keadaan sebelum turun minum menjadi 1-2 lewat gol dari Chory Castro yang berhasil memanfaatkan umpan dari Carlos Vela.

Pada awal babak kedua, petaka menimpa Gerrard Pique di menit 56', Pique menerima kartu kuning kedua karena melanggar keras Carlos Vela, Barcelona pun bermain dengan 10 orang.

Tim tuan rumah bukan tanpa perlawanan, terbukti pada menit 62' Gonzalo Castro akhirnya mencetak gol penyeimbang lewat tendangan keras yang mengenai kaki dari Mascherano dan membuat arah bola berbelok dan tidak mampu di halau oleh Valdes, 2-2.

Sociedad terus memborbardir sampai menit akhir. Hasilnya pada injury time, Imanol Agirretxe secara dramatis sukses mencetak gol penentu kemenangan bagi tim tuan rumah atas Barcelona dengan skor tipis, 3-2 untuk Real Sociedad.

Susunan pemain:

Real Sociedad: Claudio Bravo; Mikel Martinez, Inigo Martinez, Alberto De La Bella, Carlos Martinez; Asier Illarra, Markel Bergara; Xabi Prieto, Antoine Griezmann, Gonzalo Castro; Carlos Vela.
Barcelona: Victor Valdes; Gerard Pique, Carles Puyol, Dani Alves, Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez, Cesc Fabregas; Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Lionel Messi.


Oleh: Rashed Hannan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar